CILEGON.- Senin (05/03/2018), Mr. Jibiki Yasuhiko dari Universitas Tohoku Jepang didampingi Perwakilan dari Universitas Indonesia (UI), Dhewi Megasari memberikan pembekalan kepada 10 anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Cilegon dan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak yang akan melakukan kembali survei Persepsi dan Pengetahuan Masyarakat terhadap Disaster Complex dengan wilayah sasaran Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Markas, Nurwarta Wiguna didampingi Staf Penanggulangan Bencana, Alim Maulana. “Kami harap kegiatan yang kedua kalinya ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Nurwarta.
Kepala Markas berharap, dari dua kali kegiatan survei, baik yang di Lebakgede maupun Ciwandan ini hasilnya bisa diketahui oleh PMI Kota Cilegon. “Saya berharap, hasil survei ini bisa ditindaklanjuti, baik kepada Pemerintah maupun masyarakat Kota Cilegon. Mudah-mudahan setelah kegiatan survei, PMI bersama Tohoku maupun UI bisa menjalin lagi kerjasama, terutama menindaklanjuti hasil survei,” tandasnya.
Koordinator survei, Alim menyatakan, ke-10 anggota tim enumerator yang akan melakukan survei yakni Maulidina Sarwendra Putri, Iin Inayah, Masariyah, Eka Destia Ningrum, Yudi Cahyadi, Rukhsotun Amalia, Nurohim, Hamdanah dan Iin Indriyani.
Untuk diketahui, pada Februari 2018, PMI Kota Cilegon bekerjasama dengan Universitas Tohoku Jepang dan Universitas Indonesia melakukan survei Persepsi & Pengetahuan Masyarakat terhadap Disaster Complex dengan lokasi Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Kegiatan tersebut dilakukan oleh delapan anggota KSR dan Tim Sibat Lebakgede dengan sasaran 300 orang.***

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)