Bandung.- Setelah tahun kemarin, PMI Pusat melalui dukungan dari IFRC melakukan kegiatan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella dengan target Unregistred Children untuk wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten termasuk Kota Cilegon sebagai dukungan terhadap program pemerintah terkait Kampanye Imunisasi Campak Rubella, Hari ini Jumat (20/07/2018) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon hadiri Lokarya Pembelajaran dan Evaluasi Program Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di The Jayakarta Bandung Suit Hotel, Dago, Kota Bandung Jawa barat.


"Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk Mengetahui pencapaian tentang tahapan-tahapan dan proses pelaksanaan kampanye imunisasi MR dari masing-masing Provinsi dan Kab/kota sasaran, termasuk hasil yang dicapai, koordinasi dengan lintas sector, ketepatan waktu pelaksanaan dan pelaporan kegiatan serta kendala dalam paksanaan kegiatan, usulan dan manfaat apa saja yang dirasakan oleh PMI sebagai pembelajaran". Ungkap Dewi Ariyani, Divisi Kesehatan, RS dan Sosial PMI Pusat.

Kegiatan Lokarya dan Pembelajaran tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari Tanggal 20-21 Juli 2018 yang di ikuti PMI Kabupaten/Kota Se Provinsi Banten ditambah dengan PMI Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Garut, Kab. Cianjur, dan Kab. Sukabumi, yang diselenggarakan oleh PMI Pusat kerjasama dengan International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) dan Unicef.


Dijelaskan juga, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Program Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella yang diselenggarakan pada tahun 2017 lalu, dan sebagai bahan evaluasi nasional maupun internasional. Katanya.***

 

 

Jalin Kerjasama dengan UDD PMI Kota Cilegon

CILEGON.-  PMI terus mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup (lifestyle). Setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO) yaitu 2% dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.  Untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Cilegon Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bekerjasama dengan berbagai pihak baik perusahaan, tempat perbelanjaan, komunitas, Instansi Pemerintah, Swasta, perguruan tinggi dan lain sebagainya, seperti yang dilakukan hari ini Selasa (16/7/2018) dalam rangkaian HUT PT. KIEC KE-36, PT. KIEC bekerjasama dengan PMI Kota Cilegon dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.

"Alhamdulillah, UTD PMI Kota Cilegon saat ini sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan juga  instansi untuk melakukan kegiatan Mobile Unit  Donor Darah ke perusahaan-perusahaan dan juga Instansi setiap 3 bulan sekali, semoga kedepannya makin banyak perusahaan yang bisa diajak kerjasama, kita akan mulai mengajak perusahaan dan juga Instansi yang belum Bekerjasama dengan PMI untuk kegiatan Donor Darah".Ungkap Kepala UDD PMI Kota Cilegon, H. dr. Budiardjo, MARS

Sementara itu, bunyamin selaku ketua panitia HUT PT. KIEC mengapresiasi pelayanan Donor Darah yang dilakukan oleh UDD PMI Kota Cilegon serta mengajak semua pihak baik secara perorangan atau lembaga untuk melakukan Donor Darah, yang mana Donor Darah itu sangat penting bagi kesehatan pendonor dan khususnya bagi yang menerima transfusi darah/yang membutuhkan.

"Kami atas nama PT. KIEC mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon dalam hal ini Unit Donor Darah (UDD) dan mengapresiasi pelayanan yang diberikan, petugasnya cekatan, ramah dan tepat waktu, hal ini memperlihatkan bahwa kita jangan takut untuk Donor Darah". Pungkas Bunyamin.

Sementara itu, ketua Panita mengajak kepada calon-calon pendonor untuk melakukan Donor Darah selain yang donor nya tambah sehat merekapun yang membutuhkan juga selamat. Katanya.***

AGENDA KERJA

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)