CILEGON,- Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama yang paling rentan dan membutuhkan, hari ini Kamis, (7/6/2018) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kembali laksanakan Kegiatan Bakti Sosial Berkah Ramadhan kepada (43) empat puluh kaum dhuafa (Lansia) dan 12 (dua belas) anak-anak yatim piatu di link. Cipaot RT. 02/02 Kelurahan Bulakan Kec. Cibeber Kota Cilegon.

"Alhamdulillah, hari ini Kami dari Palang Merah Indonesia Kota Cilegon kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Berkah Ramadhan di link. Cipaot Kel. Bulakan. Bantuan Berkah Ramadhan tersebut berupa Sembako dan Juga Takjil kami langsung Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa (lansia) dan anak-anak Yatim Piatu dari PMI, BAZNAS Cilegon, PDAM CM dan PT. PCM". Ungkap H. Abdul Hakim Lubis, Ketua PMI Kota Cilegon.

Selain itu juga, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna menjelaskan bantuan paket berkah ramadhan tersebut disampaikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan yang dilakukan door to door kepada masyarakat terutama kepada lansia.

"Penyaluran bantuan paket sembako Berkah Ramadhan kami lakukan door to door kerumah-rumah warga terutama yang lansia, selain itu juga bantuan tersebut disalurkan kepada kaum dhuafa dan anak-anak yatim-piatu di link. Cipaot RT. 02/02 Kel. Bulakan Kecamatan Cibeber Kota Cilegon". Pungkas Nurwarta

Disamping itu juga Haerudin, Ketua RT. 02 Link. Cipaot mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu masyarakatnya dengan kegiatan bakti sosial ini

"Kami atas nama masyarakat link. Cipaot mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Cilegon dan juga Instansi lain yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berkah ramadhan ini di tempat kami, semoga silaturahmi ini antara PMI Kota Cilegon dengan masyarakat kami terus terjalin dengan baik". Pungkas Haerudin.

Dijelaskan juga, Kegiatan Bakti Sosial Berkah Ramadhan tersebut dirangkai dengan pemberian takjil kerumah-rumah warga, Santunan Anak Yatim Piatu dan Pemberian paket sembako kepada kaum dhuafa (lansia) dan buka puasa bersama. Katanya.***

#PMISiapBantu
#PMICilegon_BaksosBerkahRamadhan
#PMICilegon_TebarTakjil

CILEGON,- Belasan relawan PMI Kota Cilegon mulai Senin (04/06/2018) turun ke jalan untuk membagikan takjil buka puasa. Kegiatan ini kerjasama antara PMI dengan PDAM Cilegon Mandiri.
Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis menyatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan bagian dari Program Berkah Ramadhan yang setiap tahunnya dilaksanakan.

“selain bagi-bagi takjil kepada sejumlah warga di jalan raya, baik yang berkendaraan maupun pejalan kaki, kami juga melaksanakan kegiatan santunan bagi kaum dhuafa dan anak yatim/piatu,” kata Lubis didampingi Direktur PDAM Cilegon Mandiri, H. Encep Nurdin dan Pengurus PMI Bidang Penanggulangan Bencana dan Pelayanan Sosial (PB & Yansos), Sam Wangge.

Bahkan lanjut Lubis, tahun ini, sasaran kegiatan Berkah Ramadhan bertambah yakni adanya bantuan untuk para anggota Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Cilegon berupa Tongkat, Al-Qur’an dan Kitab Iqro huruf Braille.

“Insya Allah, penyerahan bantuan bagi anggota Pertuni Kota Cilegon itu akan kami laksanakan pada Rabu (06/06/2018) ini. Dan untuk bantuan ini, kami mendapatkan donasi dari perorangan maupun lembaga,” ujarnya.
Lubis menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang selama ini terus mendukung aksi-aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI Kota Cilegon.

Sementara itu, Direktur PDAM Cilegon Mandiri, H. Encep Nurdin menyatakan, pihaknya bersyukur bisa bekerjasama dengan PMI dalam kegiatan bakti sosial pembagian takjil kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, tahun ini kami bisa bekerjasama dengan PMI yang memang memiliki relawan yang siap kapanpun diterjunkan ke lapangan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” tandasnya.

Komandan Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cilegon, Wisnu Pramudias mengatakan, kegiatan Berkah Ramadhan juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat.

Ahmad (35), salah seorang pengguna jalan sangat mengapresiasi kegiatan PMI Kota Cilegon tersebut. “Terima kasih PMI Kota Cilegon atas berkah ramadhannya,” ujarnya.***

#PMISiapBantu

AGENDA KERJA

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)