Jalin Kerjasama dengan UDD PMI Kota Cilegon

CILEGON.-  PMI terus mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup (lifestyle). Setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO) yaitu 2% dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.  Untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Cilegon Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bekerjasama dengan berbagai pihak baik perusahaan, tempat perbelanjaan, komunitas, Instansi Pemerintah, Swasta, perguruan tinggi dan lain sebagainya, seperti yang dilakukan hari ini Selasa (16/7/2018) dalam rangkaian HUT PT. KIEC KE-36, PT. KIEC bekerjasama dengan PMI Kota Cilegon dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.

"Alhamdulillah, UTD PMI Kota Cilegon saat ini sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan juga  instansi untuk melakukan kegiatan Mobile Unit  Donor Darah ke perusahaan-perusahaan dan juga Instansi setiap 3 bulan sekali, semoga kedepannya makin banyak perusahaan yang bisa diajak kerjasama, kita akan mulai mengajak perusahaan dan juga Instansi yang belum Bekerjasama dengan PMI untuk kegiatan Donor Darah".Ungkap Kepala UDD PMI Kota Cilegon, H. dr. Budiardjo, MARS

Sementara itu, bunyamin selaku ketua panitia HUT PT. KIEC mengapresiasi pelayanan Donor Darah yang dilakukan oleh UDD PMI Kota Cilegon serta mengajak semua pihak baik secara perorangan atau lembaga untuk melakukan Donor Darah, yang mana Donor Darah itu sangat penting bagi kesehatan pendonor dan khususnya bagi yang menerima transfusi darah/yang membutuhkan.

"Kami atas nama PT. KIEC mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon dalam hal ini Unit Donor Darah (UDD) dan mengapresiasi pelayanan yang diberikan, petugasnya cekatan, ramah dan tepat waktu, hal ini memperlihatkan bahwa kita jangan takut untuk Donor Darah". Pungkas Bunyamin.

Sementara itu, ketua Panita mengajak kepada calon-calon pendonor untuk melakukan Donor Darah selain yang donor nya tambah sehat merekapun yang membutuhkan juga selamat. Katanya.***

Jalin kerjasama, tingkatkan koordinasi dan komunikasi

SUBANG.- wilayah kota cilegon merupakan daerah dengan multi resiko bencana, sehingga perlu adanya kapasitas dan juga koordinasi antar lintas sektoral dalam hal ini Instansi kemanusiaan/kebencanaan. Dengan adanya kapasitas yang memadai serta koordinasi dan komunikasi yang baik akan memudahkan tugas kemanusiaan yang diemban, hal ini sesuai dengan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon hari ini Sabtu, (14/07/2018) pada kegiatan Capacities Building yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 13-14 Juli 2018 di Sariater-Subang Jawa Barat

"Perlu adanya komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan kapasitas organisasi dalam kaitannya dengan penanggulangan bencana, mesti dilakukan secara bersama dan dikoordinasikan dengan baik antar instansi penanggulangan bencana, yang mana BPBD selaku komando, melalui materi  yang telah disampaikan pada kegiatan ini, dapat menjadi panduan tentang pentingnya sebuah koordinasi". Ungkap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut hadir Pengurus PMI Kota Cilegon, Staf PMI Kota Cilegon dan juga Sukarelawan PMI Kota Cilegon serta hadir juga perwakilan dari instansi BPBD, Dinsos dan Dinkes Kota Cilegon masing-masing 2 orang perwakilan. Dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Kota Cilegon mengucapkan terimakasih kepada Alta Indonesia yang telah memandu kegiatan Capacities building.

Dijelaskan juga, dibulan ini PMI Kota Cilegon akan melaksanakan kegiatan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) untuk RT/RW. Katanya.***

AGENDA KERJA

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)