SERANG.- Bencana kebakaran yang terjadi di Pesantren Riyadul Awamil di Kampung Cangkudu RT 10/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros terbakar pada Minggu 16 September 2018 menghanguskan sedikitnya 241 Kobong, dalam bentuk kepedulianya hari ini Selasa (25/9/2018) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ciegon berikan bantuan kepada Pesantren Riyadul Awamil.

"Kami atas nama PMI Kota Ciegon mengucapkan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di Pesantren Riyadul Awamil, hari ini kami dari PMI Kota Cilegon telah menyalurkan bantuan kepada Pesantren Riyadul Awamil di Kampung Cengkudu-Baros berupa 4 Karung Beras, 1 Karung Pakaian, 10 Pcs Sarung, 10 Pcs Sellimut dan 5 Buah Al-Qur'an, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran disana". Ungkap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Sementara itu Pimpinan Pesantren Riyadul Awamil, KH.Son Haji pada saat menerima bantuan dari PMI Kota Ciegon mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu pesantrenya.

"Kami dari Keluarga Besar Pesantren Riyadul Awamil mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon serta kepada instansi/lembaga lainya yang telah membantu kami". Ungkap H. Son Haji .***

#PMIKotaCilegon

#PMISiapBantu

#PMIPeduli_PesantrenRiyadullAwamil

 

Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) Ke-VI

CILEGON.- Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan relawan yang dikemas untuk mempertemukan para relawan PMI dari berbagai minat, budaya, dan pendidikan untuk bersama-sama belajar, bertukar pengalaman, memantau dan mengevaluasi proses pembinaan dan kepemimpinan Relawan yang telah dilaksanakan oleh PMI, Hari ini Jum'at, (14/09/2018) sebanyak 6 (Enam) Peserta TKRN Asal PMI Kota Cilegon pada Kontingen PMI Provinsi Banten secara resmi dilepas oleh Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis di Aula Markas PMI Kota Cilegon

Dalam kegiatan Pelepasan Peserta TKRN tersebut hadir Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Wakil Ketua, Ir. Erwin Harahap, Sekretaris, Ujang Samsul, Kepala Markas, Nurwarta Wiguna Beserta Jajaran Staf Markas PMI Kota Cilegon serta Belasan Relawan PMI Kota Cilegon dan 6 Peserta TKRN Asal PMI Kota Cilegon.

"Kepada adik-adik kami yang bsok akan berangkat mengikuti kegiatan TKRN untuk tetap menjaga Kesehatan, jaga nama baik PMI dan Belajar disana sehingga ada ilmu yang akan dibawa pulang". Ungkap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna menjelaskan kegiatan TKRN merupakan ajang berkumpulnya para relawan, dimana relawan PMI Kota Cilegon dapat belajar dari Relawan daerah lain sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan untuk ilmunya diterapkan di PMI Kota Cilegon.

Dijelaskan juga, Kegiatan TKRN ini dilaksanakan di Waduk Jatiluhur Purwakarta-Jawa Barat selama 1 Minggu dari tanggal 16-21 September 2018. Katanya.***

Rangkaian HUT PMI Ke-73 Tahun

CILEGON.- Dalam upaya memberikan pemahaman tentang Pentingnya Donor Darah dan Juga Upaya menyebarluaskan informasi tentang Donor Darah, Hari ini Senin (10/9/2018) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon dalam memperingati HUT PMI Ke-73 Tahun gelar kegiatan Seleksi Pemilihan Duta Donor Darah Tingkat Madya (SLTP) dan Tingkat Wira (SLTA) yang dilaksanakan di Aula Markas PMI Kota Cilegon.
Kegiatan Seleksi Duta Donor Darah ini dibuka oleh Ketua PMI Kota Cilegon yang diwakilkan oleh Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna dengan jumlah 42 Peserta yang terbagi menjadi 2 Tahap seleksi.
Dalam sambutan Ketua PMI Kota Cilegon pada saat pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna mengatakan kegiatan ini untuk memberikan dan pengetahuan tentang Donor Darah, dalam kegiatan seleksi ini dibagi menjadi 2 Tahap. Tahap pertama hari ini dan Tahap Ke-2 dihari Rabu Tanggal 12 September 2018.

"Kegiatan pemilihan Duta Donor Darah ini bertujuan untuk memberikan Pemahaman tentang pentingnya donor darah dari kalangan remaja hingga orang tua, kegiatan seleksi Duta Donor Darah ini kami selenggarakan dua tahap. Tahap I digelar hari ini dan diikuti sebanyak 11 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 22 anak. Untuk tahap II pada Rabu 12 September 2018 diikuti sekira 10 sekolah dengan jumlah peserta 20 orang." Ungkap Nurwarta.

Sementara itu, Kadiv Organisasi Markas PMI Kota Cilegon, Ade Syaifullah menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI  Ke-73 selain pemilihan Duta Donor Darah untuk Tingkat Madya dan Wira akan ada lomba mewarnai untuk Tingkat TK dan Lomba Menggambar tingkat SD di hari Kamis tanggal 14 September 2018 dan puncak acaranya di tanggal 17 September 2018 di rumah Dinas Walikota Cilegon.

"Kegiatan Pemilihan Duta Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PMI Ke-73 yang diselenggarakan oleh PMI Kota Cilegon, banyak kegiatan lainnya termasuk lomba mewarnai untuk anak-anak TK, Lomba Menggambar tingkat SD serta puncaknya ditanggal 17 September 2018 akan ada banyak kegiatan diantaranya Pemberian Penghargaan Kepada Mitra Media PMI, Pengukuhan Duta Donor Darah dan berbagai kegiatan lainnya". Ungkap Ade.

Dijelaskan juga, pada puncak kegiatan tersebut akan ada senam masal dan juga hiburan dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Kota Cilegon. Jelasnya.*

CILEGON.- Dalam bentuk kepedulian untuk membantu sesama Hari ini Minggu (9/9/2018) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon selenggarakan Kegiatan Pertolongan Pertama (PP) Insidentil dan Ambulans pada Kegiatan Manasik Haji Tingkat TK/TPA Se-kota Cilegon yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur'an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Cilegon dengan Peserta 3.250 Santri TKA-TPA BKPAKSI Se-Kota Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon.


"Alhamdulillah, hari ini PMI Kota Cilegon dipercaya oleh BKPAKSI Cilegon untuk menjadi Tim Pertolongan Pertama pada kegiatan Manasik Haji Tingkat TKA/TPA Se-Kota Cilegon, kami menugaskan 10 Personil Tim Pertolongan Pertama dan 1 unit Mobil Ambulans untuk membantu anak-anak kita yang melakukan manasik haji dan juga yang hadir disana jika memerlukan bantuan dan penanganan Pertolongan Pertama". Ungkap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis


Disamping itu juga, Ketua Bid. Yankes & UDD, dr. Arriadna menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan tersebut bukan kali pertama, tahun sebelumnya PMI Kota Cilegon juga diminta untuk menjadi Tim Pertolongan Pertama. Lebih lanjut Arriadna menjelaskan kegiatan Siaga PP Insidentil Manasik Haji tersebut berjalan dengan lancar, meski beberapa anak mengalami pusing dan kelelahan namun sudah ditangani oleh Personil PMI.


Sementara itu, Ketua BKPAKSI Kota Cilegon, Bayu Panatagama mengungkapkan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.


"Kami dari BKPAKSI Kota Cilegon mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PMI Kota Cilegon dengan segala Tim Pertolongan Pertama nya termasuk mobil ambulans yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga kerjasama ini terus berlanjut". Ungkap Bayu.


Dijelaskan juga lebih lanjut, BKPAKSI Kota Cilegon sangat mengapresiasi PMI Kota Cilegon tidak hanya pada kegiatan kemanusiaan saja, Kegiatan seperi ini pun PMI Kota Cilegon sangat peduli dan semoga tetap jaya. Katanya.***


#PMIKotaCilegon
#BKPAKSICilegon
#PMISiapBantu

CILEGON.- Musibah Bencana Gempa Yang Menimpa Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat pekan lalu menyisihkan duka yang mendalam,  upaya Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu warga disana dengan upaya Tanggap Darurat Bencana disana bersama dengan Instansi terkait terus dilakukan, dengan niat untuk membantu warga yang terkena Musibah di Lombok PMI Kota Cilegon telah membuka donasi untuk disalurkan kepada warga yang terkena musibah di Lombok-Nusa Tenggara Barat

Dengan kepedulian untuk membantu warga yang terdampak Gempa Bumi di Lombok, di Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Krakatau Posco ke-8 hari ini Selasa, (28/8/2018) PT. Krakatau Posco rayakan HUT yang dirangkai dengan Pemberian Bantuan Peduli Lombok dari PT. Krakatau Posco Rp. 100.000.000,- yang diserahkan oleh President Director PT. Krakatau Posco, Kim, Jhi-Yong dan Serikat Kerja Krakatau Posco Rp. 40.000.000,- diserahkan oleh Agus Salim dan diterima oleh Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Ir. Erwin Harahap didampingi Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul dan disaksikan oleh Plt. Walikota Cilegon, H. Edi Ariadi.

President Director PT. Krakatau Posco, Kim, Jhi Yong berharap dengan bantuan yang telah diberikan oleh PT. Krakatau Posco dapat membantu warga yang terdampak Gempa Bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Ir. Erwin Harahap menyampaikan terima kasih kepada PT. Krakatau Posco atas kepercayaannya  yang telah menyalurkan bantuan untuk warga terdampak musibah Gempa Bumi di Lombok melalui PMI Kota Cilegon.

"Kami dari PMI Kota Cilegon mengucapkan terima kasih kepada PT. Krakatau Posco, yang  peduli dengan bencana. Salah satunya hari ini PT. Krakatau Posco telah memberikan donasi untuk warga yang terdampak musibah Gempa Bumi di Lombok melalui PMI Kota Cilegon, dan selanjutnya bantuan tersebut akan kami sampaikan kepada warga Lombok disana melalui PMI Provinsi NTB". Pungkas Erwin.

Disamping itu juga, bagi masyarakat yang ingin berdonasi melalui PMI Kota Cilegon, dapat melalui Rekening:

  1. Bank Mandiri, A.n. PMI Kota Cilegon, Nomer Rekening 163.00.0253567.5
  2. BCA, A.n. PMI Kota Cilegon Nomor Rekening: 652 047 0008
  3. BJB, A.n. PMI Kota Cilegon Nomor Rekening 028 001005836 5

Untuk informasi lebih lanjut: 1. SAM Wangge, Ketua Bid. Penanggulangan Bencana, PMI Kota Cilegon, 0823 1227 5165. 2. Alim, Staf Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, 0859 2100 8579. Katanya.***

#PMIKotaCilegon
#PTKrakatauPosco
#PMISiapBantu
#LombokKitaBantu

CILEGON.-  Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, dalam menjalankan tugasnya PMI memegang 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Sesuai dengan mandatnya PMI memiliki tugas membantu peran pemerintah dalam bidang Sosial Kemanusiaan, oleh karenanya hari ini Jum'at, (17/8/2018) PMI Kota Cilegon melaksanakan giat Pengamanan Siaga Pertolongan Pertama (PP) Insidentil dan Ambulans pada  Kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI KE-73 Tingkat Kota Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon

"Kami keluarga besar PMI Kota Cilegon mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73, pada pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera dan juga penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tingkat Kota Cilegon, Kami kirimkan belasan personil dan 1 unit Ambulans untuk membantu peserta Upacara, Petugas, Tamu Undangan atau Masyarakat umum yang ikut hadir menyaksikan upacara Bendera HUT RI Ke-73 Tingkat Kota Cilegon  yang mengalami gangguan kesehatan". Pungkas Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis

Dalam pelaksanaan Siaga Pertolongan Pertama Insidentil tersebut PMI Kota Cilegon berkoordinasi dengan Tim Kesehatan Dinkes Cilegon dan Dokpol Polres Cilegon yang berada dilokasi lapangan.

Pada Pelaksanaan Pertolongan Pertama tersebut beberapa orang peserta mengalami gangguan kesehatan ringan, kelelahan dan 1 orang mengalami luka lecet pada bagian kaki lutut bagian sebelah kanan akibat terjatuh saat sedang berjalan dan sudah ditangani oleh Personil PMI dan Tim Kesehatan dari Dinkes dan Dokpol Polres Cilegon.

Dijelaskan juga, Kegiatan Pengamanan Siaga Pertolongan Pertama Insidentil ini bukan kali Pertama PMI Kota Cilegon lakukan, namun setiap tahunnya PMI Kota Cilegon sudah dilibatkan baik dalam Peringatan PHBN, PHBI dan juga Peringatan Hari Besar Daerah/Kota.

Selain menyiagakan belasan Personil, PMI Kota Cilegon juga melibatkan perwakilan Anggota PMR Tingkat Wira (SLTA) sebanyak 30 Personil yang tergabung dalam Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kota Cilegon. Katanya.***

#PMIKotaCilegon

#PMISiapBantu

#SiagaPPInsidentil_HUTRIKe-73

AGENDA KERJA

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)