CILEGON,- Hujan Deras yang mengguyur kota Cilegon mengakibatkan banjir dibeberapa titik dikota Cilegon pada hari, dengan inisiatif untuk membantu warga yang terdampak, Pembina PMR SMK BCA Cilegon, Muhammad Latif mengerahkan anak-anak Anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMK BCA Cilegon pada hari Rabu, (25/04/2018) untuk membantu warga yang terdampak banjir dengan membantu warga melakukan bersih-bersih dan Evakuasi barang-barang warga di wilayah Perumahan Gedung Damai Kecamatan Cibeber.

"Setelah kami mendapatkan informasi ada puluhan rumah yang terendam air, dengan inisiatif kami untuk membantu warga yang terdampak, kami kerahkan Anggota PMR kami untuk membantu warga yang terdampak banjir dengan membantu mengevakuasi barang-barang dan membersihkan rumah warga. Kegiatan tersebut kami laksanakan 2 hari dari tanggal 25-26 April 2018". Ungkap Latif.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis juga merasa bangga dan mengapresiasi Anggota PMR yang ikut terjun membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kota Cilegon.


"Kami atas nama PMI Kota Cilegon, sangat mengapresiasi sekaligus bangga dengan anak-anak kami dari Anggota PMR SMK BCA Cilegon serta Anggota PMR lainnya yang ikut membantu warga yang terdampak banjir, semoga apa yang dilakukan mendapatkan ridho dan balasan dari Allah SWT". Ungkap Lubis.*

CILEGON.- Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Unit SMK Bahari Cilegon Abadi (BCA) Kota Cilegon, hari ini Senin (26/02/2018) ikutii kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kota Cilegon, yang mana kegiatan pawai tersebut melibatkan seluruh Ekskul Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) Sekota Cilegon, OPD Se-Kota Cilegon, Kecamatan, Mayarakat dll.

Ketua Unit PMR SMK BCA Kota Cilegon, Bagus didamping Pembina PMR, Mumamad Latif, SE menyatakan, bangga karena unit PMR nya dilibatkan dalam kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kota Cilegon. 

"Dalam kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kota Cilegon, Kami anggota PMR Unit SMK BCA Cilegon dilibatkan dalam acara pawai tersebut. Kami pun merasa senang karena dalam kegiatan tersebut banyak siswa dari berbagai unit ekskul  hadir juga disitu, sehingga bisa dijadikan ajang untuk menambah teman dan saling mengenal". Ungkapnya

Sementara itu, Pembina PMR, Muhamad Latif Menuturkan kegiatan pawai tersebut merupakan ajang untuk mengenal, dan berharap dalam kegiatan pawai tersebut anggota PMR unit SMK BCA Kota Cilegon dapat saling mengenal dengan anggota PMR unit PMR sekolah lain, sehingga bisa saling tukar pemikiran dan shering pengetahuan.

"Kami sangat bangga, dengan semangat anggota PMR, dengan sangat antusias anak-anak kami mengikuti kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kota Cilegon, semoga dalam kegiatan tersebut anak-anak anggota PMR kami dapat saling mengenal khususnya dengan anggota Unit PMR sekolah lain yang ikut dalam kegiatan pawai ini, sehingga kedepan bisa saling tukar pemikiran dan shering pengetahuan dengan anggota PMR unit Sekolah lain". Ujarnya.

Dijelaskan juga kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang melibatkan unit Ekskul sekolah khususnya tingkat SLTA Se-Kota Cilegon, yang mana ekskul PMR unit SMK BCA Kota Cilegon baru pertama mengikuti kegiatan tersebut karena memang baru berdiri lebih kurang 1 Tahun. Katanya.***

CILEGON.- Anggota PMR Unit SMK Bahari Cilegon Abadi (BCA) Kota Cilegon, Rabu (21/02/2018) menggelar latihan rutin dengan materi  Pertolongan Pertama (PP) bertempat di Aula sekolah tersebut.

Pembina PMR BCA, Muhamad Latif didamping Pelatih, Endah Solehatun Nikmah menyatakan, latihan rutin PMR di SMK BCA Kota Cilegon digelar tiap Rabu. "Alhamdulillah, anak-anak kami telah melalukan praktik pemindahan korban atau pasien menggunakan tandu. Sebagian berperan sebagai penolong dan beberapa menjadi korban atau pasien," kata Latif.

Sementara itu, Pelatih PMR, Endah Solehatun Nikmah mengungkapkan, peserta latihan sangat cepat dalam menangkap materi teori maupun praktik. "Mereka lebih senang dengan materi praktik, katanya mudah diserap," ujarnya.

Endah, yang juga anggota Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kota Cilegon itu mengaku sangat terkesan, karena ia bisa mengamalkan ilmu yang didapatnya dari PMI kepada peserta didik di SMK BCA.

"Terima kasih kepada PMI yang telah membentuk PMR di sekolah. Karena dengan keberadaan PMR inilah, ilmu PMI akan terus diamalkan dan langgeng. Dan yang jelas akan sangat bermanfaat nantinya ketika terjadi insiden di sekolah, anggota PMR bisa langsung melakukan pertolongan pertama," tandasnya.***

 

AGENDA KEGIATAN

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)