• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

ANTISIPASI KETERSEDIAAN DARAH, PMI CILEGON GANDENG RSUD

CILEGON.- Masih mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini sangat berpengaruh terhadap ketersediaan darah di seluruh Unit Donor Darah (UDD) PMI. Jika kondisi kekurangan darah di UDD PMI terus berlanjut, hal ini akan menimbulkan permasalahan baru yang dampaknya merugikan masyarakat.

“Sebagai langkah mengantisipasi kondisi tersebut, UDD PMI terus menjalin kerjasama dengan sejumlah institusi, baik pemerintah maupun swasta untuk mendonorkan darah sekaligus menyosialisasikan atau mengkampanyekan Donor Darah Aman saat Pandemi Covid-19,” kata Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. H. Budiardjo, MARS di sela-sela acara donor darah kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, Rabu (01/04/2020).

Dijelaskan, sejak diberlakukannya social distancing telah berimbas pada pembatalan beberapa jadwal mobile unit UUD PMI Cilegon. “Namun kebutuhan darah tetap diperlukan khususnya bagi pasien-pasien di rumah sakit yang terkena demam berdarah, ibu melahirkan. Untuk itu, kami mengajak semua masyarakat agar tetap mendonorkan darahnya ke PMI,” tandasnya.***

Leave A Comment